Raditya Dika si Pelajar Bodoh

Think Out of The Box is a MUST! Menjadi seorang yang kreatif harus mampu melihat sesuatu dengan sudut pandang yg kreatif pula.

Adalah seorang pelajar/blogger/penulis Raditya Dika (www.radityadika.com) yang telah dengan pintar memposisikan personal brandingnya sebagai “Si Pelajar Bodoh”.

Tapi dalam kenyataannya dia sangatlah “pintar” melihat sesuatu dengan sangat kreatif, ketika para pelajar lainnya memilih untuk mengejar image “Pelajar Pintar”,”Pelajar Cerdas”,”Pelajar Teladan” yg jelas-jelas kateori pelajar seperti ini menjadi target utama para pelajar secara umum, sehingga persaingannya sangat ketat dan berdarah-darah 😛 , Dika dengan “smart”nya memilih personal brand image “Si Pelajar Bodoh”, dia sesuaikan dengan kelakuan bodoh sehari-harinya.

Raditya Dika

Saya bertemu Dika di pesta blogger 2008, gedung BPPT Jakarta, saat mengikuti break seasson “Creative Industry:Thinking Out Of The Box” by Yoris Sebastian.

Sejak 14tahun Dika menulis blog, dengan tujuan yg sangat sederhana memindahkan curahan “aib*/pengalaman bodoh” (*)menurut dika, dirinya dari diary book ke blog, tanpa terasa sudah 600halaman lebih tertulis.Dan dari saran beberapa teman dekat serta pertimbangan matang, dika mengajukan artikel blognya ke publisher untuk dijadikan sebuah buku, maka terciptalah buku “Kambing Jantan”,”Cinta Brontosaurus”,”Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa” dan buku terbarunya “Babi Ngesot”

Hal ini bukanlah sekedar bakat, insting humor yang kuat, namun juga hasil dari pemikiran cerdas seorang Raditya Dika “Si Pelajar Bodoh” yang jeli melihat suatu aib/kelakuan bodoh secara out of the box dan lalu dijadikan lelucon yg sangat menghibur dalam blognya.

Dalam dunia penulis, Dika juga tidak menganut gaya penulis biasa yang imagenya sebagai kutu buku dan serius. Dika lebih suka menulis buku-buku humor autobiografis dengan gaya self-depreciating dan metafora hiperbolis yang unik dicampur dengan gaya humornya yang meledak-ledak, hiperbolis, dan penuh metafora yang ngaco menjadikannya salah satu dari sedikit penulis humor Indonesia yang berhasil membuat pembacanya terbahak.

Dalam hal ini Dika tengah berenang di area Blue Ocean, dimana persaingan belum relevan, sehingga personal branding Raditya Dika sebagai “Si Penulis Bodoh” (dalam artian positifnya sebagai penulis yang sangat kocak) dengan mudah tertancap dibenak pembacanya. Makin banyak fans, dan pintu dunia bisnis terbuka lebar untuknya.
Diantaranya terbukti dengan akan direleasenya 2 Film Layar Lebar “Kambing Jantan” dan “Babi Ngesot” serta launchingnya “Komik Kambing Jantan

Benar-benar Kreatifitas yang Out of The Box.
Sukses selalu Dik!

Related Posts

About the author

catur waluyo

Digital Marketer, Trainer & Speaker

4 thoughts on “Raditya Dika si Pelajar Bodoh”

  1. raditya dika…jd ingat wkt pLg k rmh jan 2006 dL..ak disodorkan buku ma ponokan sambiL dy bLg “lucu ni om..”.
    dan wew….ak jd percaya,emg ad ‘kehidupan spt itu’…haha…

    personaL image ny keren bgt dah..!!
    bak kt org dL “jangan jd katak dLm tempurung..”

    katak ap kodok y????
    :)

Leave a Reply

About Me

catur waluyo

Digital Marketer, Trainer & Speaker

HOW TO REACH ME?

m. / wa. : (62) 87883902820
skype: catur.pw
contact for inquiries: hi@caturpw.com


My Activities

Follow me on Twitter