MERDEKA!! – Books For Hope & Anak-anak Muara Angke

Banyak hal yang dilakukan rakyat Indonesia dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke 64 kali ini, di Pantai Malalayang, Manado, sulawesi Utara (Sulut), sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam, pada tanggal 17 agustus 2009 kemarin dengan catatan waktu 31 menit. Adalah sungguh hal yang sangat membanggakan.

Hari sebelumnya, 16 Agustus 2009, tak jauh dari wilayah pantai Indonesia. Tepatnya di daerah pantai Muara Angke Jakarta Barat. Books for Hope bersamaan dengan Olga Lydia selaku Duta Baca Books for Hope merayakan perayaan tahunan “Agustusan”, bersama anak-anak Muara Angke kami bergembira suka ria merayakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia tercinta.

Books for Hope and Olga Lydia

Jika berbicara soal kemerdekaan/kebebasan, anak-anak di perkampungan nelayan Muara Angke belum lama merdeka dari masalah-masalah seperti buruh anak, rokok, miras, dan prostitusi anak. Hal ini tidak lepas dari jasa besar seorang sukarelawan dari komnas perlindungan anak bernama Pak Mahmud.

Didalam perjuangannya memerdekakan anak-anak perkampungan Nelayan Muara Angke, Pak Mahmud mendirikan taman bacaan mini untuk menyalurkan minat baca anak-anak. Namun perbendaharaan buku-buku cerita di taman bacaan mini tersebut sangatlah terbatas. Karena itulah Books for Hope (BfH) berpartner dengan PWCare (CSR activity dari Price waterhouse Cooper) tergerak untuk mendonasikan berbagai macam buku cerita dan buku pengetahuan untuk anak-anak perkampungan nelayan Muara Angke.

Selain memberikan donasi dlm bentuk buku. Rekan2 dr PC juga secara rutin (2minggu sekali) ikut terlibat dalam workshop yg diadakan oleh BfH. Mulai sejak 2,5 bulan yg lalu kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali, jessy (PIC dari BfH) & rekan-rekan PWC datang k muara angke u/ meberikan Weekend Enrichment Workshop, dimana mereka mengadakan fun learning dgn pendekatan thematic untuk meperkaya pengetahuan anak-anak.

Books for Hope and Olga Lydia

Hari Minggu, 16 Agustus 2009, Books for Hope dan Olga Lydia mengunjungi anak-anak untuk sekedar bergembira bersama, merayakan kemerdekaan RI dan kemerdekaan anak-anak perkampungan nelayan muara angke. berbagai lomba diadakan, dari lomba makan kerupuk hingga lomba “story telling” dimana anak-anak diminta untuk membaca buku cerita kesukaannya didepan anak-anak lainnya.

Books for Hope and Olga Lydia

Rasa lelah karena cuaca panas terik pantai dan udara yg bercampur garam laut tidak bisa mengalahkan rasa bahagia melihat senyum tawa lepas anak-anak perkampungan nelayan muara angke. MERDEKA!!

Jika anda ingin merasakan kebahagiaan mereka, bergabunglah di www.booksforhopeworld.org dan join Books for Hope di facebook.com

foto by: Donny Hermawan

Related Posts

About the author

catur waluyo

Digital Marketer, Trainer & Speaker

3 thoughts on “MERDEKA!! – Books For Hope & Anak-anak Muara Angke”

  1. Olga Lidya kan juga datang waktu FreSh yang di fx itu kan ya? Kalau bisa books for hope ini diintegrasi dengan program 1000 buku, coba ya… :)

    salam kenal.

Leave a Reply

About Me

catur waluyo

Digital Marketer, Trainer & Speaker

HOW TO REACH ME?

m. / wa. : (62) 87883902820
skype: catur.pw
contact for inquiries: hi@caturpw.com


My Activities

Follow me on Twitter